Sudono Salim atau Liem Sioe Liong terkenal sebagai konglomerat di Indonesia dan telah menjadi inspirasi yang sangat luar biasa bagi calon – calon pengusaha muda indonesia.

Sudono Salim lahir di Fuqing, Cina Selatan, 16 Juli 1916, beliau awalnya berpindah ke indonesia melalui Medan, Sumatera Utara, pada 1936. Bisnis Sudono Salim dimulai dengan pertaruhan sebagai penyalur cengkeh di mana bisnisnya terus berkembang pesat dari permintaan untuk produksi rokok kretek. Ia pun banyak dikatakan dekat dengan Soeharto, saat itu masih tentara biasa, yang kemudian menjadi presiden RI selama 32 tahun.

Di tahun 1952, Sudono Salim memperluas bisnis perdagangannya dengan bekerja sama dengan pengusaha etnis Cina di Singapura dan Hong Kong. Pabrik sabunnya menjadi salah satu pemasok utama untuk TNI.

Pada 1968, ia mendapatkan hak untuk monopoli impor cengkeh. Sebuah joint venture dengan pebisnis Hokchia, Cina, membuatnya menjadi produsen terbesar tepung di Indonesia (Bogasari). Kedua perusahaan inilah yang memberinya modal untuk mendirikan perusahaan semen Indocement pada 1973.

Barulah pada 1990, perusahaan makanan yang kini menjadi salah satu perusahaan raksasa dunia dan tanah air didirikannya, yakni Indofood sebagai perusahaaan mie instant terbesar didunia.

Sudono Salim menutup usianya di Singapura Minggu sore, 10 Juni 2012.

Sudono Salim memiliki naluri bisnis yang sangat luarbiasa, ia adalah seorang pekerja keras, pantang menyerah dan ulet!

Berikut adalah kutipan resep ajaib sukses Sudono salim atau Liem Sioe Liong dalam membangun Salim Grup yang berbasis Ekonomi Global bagi calon pengusaha indonesia :

jika ingin sukses, jangan berpangku tangan saja! “Semasa muda, bekerjalah habis-habisan, bersemangatlah dan efektif dalam menggunakan waktu!”.

“Jangan cuti lama-lama, jangan selalu jalan-jalan, dan jangan tidur cepat! Jangan mudah menyerah pada kesulitan!”

“Bagaimana kalau gagal dalam usaha? Jangan putus asa. Bangun lagi dengan kiat baru!” “Begitu seterusnya hingga Anda menemukan formula paling pas untuk sukses!


Kalau mudah putus asa, jangan jadi usahawan!” “Selain itu jadilah pengusaha yang memiliki karakter baik, jujur dan iklhas. Kita bisa tidur nyenyak tanpa beban” “Orang yang sukses dengan cara curang, pasti akan segera gulung tikar karena publik menolaknya!”


“Memang benar, seorang pengusaha harus banyak akal. Tapi jangan curang, jangan ambil milik orang lain!” Terakhir, Om Liem mengingatkan,


”rajinlah membantu fakir miskin agar jiwa selalu terasah untuk selalu berbagi !”

                                               

Mari kita mulai membatu sesama, bangkit tanpa menjatuhkkan yang lain, namun saling bahu membahu sesama.

Mari kita bantu ekonomi sesama kita untuk menabung di PT. Aj. Central Asia Raya member of Salim Grup.

Kenapa ?

Karena dengan menabung di CAR :

1. Kita akan mendapatkan proteksi jiwa sebesar 21 jt sampai usia 74th

2. Tabungan multiguna dgn royalti diatas deposito umumnya 14-20% karna akan di resadana ke perusahaam salim grup. multiguna : kita bisa gunakan untuk dana pendidikan, hari tua, naik haji, dll dengan Sesuka hati.

3.PASIF INCOME PER BULAN YANG LUAR BIASA. Hanya dengan 1x referensi kita akan mendapatkan pasif income jutaan perbulan.

Persiapkan kesejahteraan kita di masa depan mulai saat ini diantaranya adalah dengan menabung.

SUDAH SAATNYA KITA PRODUKTIF, Bukan Konsumtif !!

SAATNYA MILIKI TABUNGAN, Bukan Tagihan !!!

SAATNYA SEJAHTERA MASA KINI & MASA DEPAN DENGAN POTENSI PASIF INCOME TIAP BULAN..!

1 komentar:

 
Top